Meski Pamor Meredup, Wisata Camp Vietnam akan Dibuka Kembali

Menjelang new normal, Badan Pengusahaan (BP) Batam mencoba mempromosikan kembali sejumlah kawasan wisata di Rempang dan Galang. Salah satunya adalah Camp Vietnam.

Setelah sepi karena pandemi Covid-19, pamornya semakin meredup setelah dibangunnya Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang disana. Tentara yang berlalu lalang di sekitar Camp Vietnam juga dikhawatirkan menambah rasa was-was bagi para pengunjung.

Asisten Pemasaran dan Pengembangan Usaha Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam, Al Azahari mengungkapkan bahwa BP Batam berniat buka kembali Camp Vietnam.

Camp Vietnam di Pulau Galang, Batam. F.minews.id

Ia memahami pasti ada banyak kekhawatiran menyangkut keberadaan RSKI Galang. Tapi pria berkacamata ini meminta agar jangan khawatir karena sudah ada pagar yang membatasi setinggi dua meter yang dijaga ketat oleh tentara.

Dengan pembatasan yang ketat tersebut, peluang bagi pengunjung untuk terpapar sangat tidak mungkin.

Apalagi, pintu masuk RSKI Galang jauh dari pintu masuk Camp Vietnam. Pintu masuknya ada di depan Mako pengamanan RSKI Galang. Sekarang mako tersebut sedang serah terima dari Kementerian PUPR ke Kementerian Pertahanan, sehingga nanti tentaranya akan pindah kesana.

BP Batam juga telah menyurati Kementerian Pertahanan untuk mengetahui batasan pengelolaan di Camp Vietnam, supaya tahu mana batasan pengelolaan dari pihak Kementerian Pertahanan dan mana yang dikelola BP Batam..

Tahapan ini perlu dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung nantinya. Pembenahan Camp Vietnam akan terus dilakukan untuk meniadakan efek negatif yang timbul akibat pembangunan RSKI Galang. BP Batam juga minta Kementerian PUPR untuk perapihan ulang jalan aspal disana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s