Suplai Air Sudah 24 Jam

Pengelola air bersih di Batam, Adhya Tirta Batam (ATB) mengklaim suplai air kepada pelanggan telah mencapai 23,7 jam, setelah melakukan penguatan suplai air di wilayah Sengkuang Raya, Bengkong, Sakura Garden, Pesona Mantang, Jodoh Permai, Tanjungpiayu dan sejumlah daerah di Batuaji beberapa waktu yang lalu. Kendati demikian, masih ada sekitar 2.500 pelanggan yang belum dapat menikmati aliran air 24 jam.

Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus mengatakan pelanggan adalah bagian penting dari ATB, sehingga instansi swasta ini tidak akan mengendorkan semangat pelayanan kepada pelanggan.

Jika dihitung dari presentase pelanggan ATB yang mencapai 289 ribu sambungan, angka tersebut relatif kecil. Kurang dari 1 persen. Kendati demikian, ATB tetap memberikan perhatian khusus, agar pelanggan dapat merasakan pelayanan air bersih yang optimal.

Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang

ATB terus melakukan penguatan jaringan pipa distribusi secara berkala ke wilayah-wilayah ujung suplai dan elevasi tinggi. Sekarang durasi suplai di wilayah ujung dan berada di daerah tinggi mengalir lebih baik mulai 7-24 jam.

Maria menambahkan, penguatan suplai yang dilakukan ATB untuk menjaga kualitas layanan. Seiring meningkatnya jumlah pertumbuhan penduduk, jalur pipa distribusi perlu mendapat penyesuaian dengan kondisi real saat ini.

Pekerjaan penguatan suplai berjalan bertahap melihat kebutuhan di lapangan. Upaya penyesuaian yang dilakukan guna memberikan pelayanan yang prima.

Meski suplai semakin membaik disejumlah daerah, ATB tetap berpesan kepada semua pelanggan untuk bijak menggunakan air bersih. Kondisi air baku disejumlah waduk semakin hari semakin surut. Maria mengimbau agar gunakan air bersih hanya untuk kebutuhan yang penting saja. Mari mulai budayakan 3R (Reuse, Reduce, Recycle) dari lingkungan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s