Pemilik Tongkang Ganti Rugi Rumah Warga

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menjadi mediator antara pemilik tongkang dan warga Tanjunguma, yang rumahnya tertabrak tongkang, akibat angin kencang dan hujan deras, Jumat (1/1/2021) lalu.

Seperti yang sudah diberitakan, kapal tongkang Agility 1805 menabrak tiga pemukiman warga Tanjunguma beserta sekitarnya. Akibatnya, kerugian materiil berupa kerusakan rumah dan boat pancung, beserta peralatan menangkap ikan.

Rudi mengungkapkan bahwa warga yang mengalami insiden ini tak perlu khawatir, karena pengusaha (pemilik kapal) siap melakukan ganti rugi.

Rudi meninjau pemukiman di Tanjunguma yang ditabrak kapal tongkang, akibat hujan deras_F Dokumen BP Batam

Rudi juga mengimbau agar perangkat RT RW setempat agar melakukan pendataan kerugian yang dialami warga, untuk kemudian dilakukan penggantian oleh pemilik tongkang tersebut.

Sehari sebelumnya, Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam, Nelson Idris bersama General Manager (GM) Pelabuhan Barang, Kurnia Budi meninjau langsung TKP untuk melihat kondisi warga pasca insiden yang disebabkan oleh cuaca buruk tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kapal tongkang menabrak rumah warga di pesisir Tanjunguma, sekitar pukul 13.20 WIB. Jumat (1/1).

Warga menduga tongkang itu hanyut dibawa arus gelombang sebagai dampak cuaca ekstrem yang melanda wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s