Peserta Lelang Pengembangan Bandara Tinggal Dua Konsorsium Angkasa Pura

Pengembangan Bandara Hang Nadim memasuki tahapan evaluasi dokumen penawaran administrasi dan teknis, di awal 2021.

Sebelumnya, Senin (4/1/2021) lalu, para peserta lelang telah menyampaikan dokumen penawaran di Gedung Marketing Center BP Batam.

Adapun peserta lelang yakni Konsorsium Batam yang terdiri dari Angkasa Pura II, Adhi Karya, Egis Project S.A, dan Engie South East Asia.

Sedangkan peserta lelang kedua yakni Konsorsium Angkasa Pura I, Incheon International Airport Corporation dan Wijaya Karya.

Kepala Sub Direktorat Inisiatif Strategi dan Manajemen Risiko BP Batam, selaku Wakil Ketua Panitia Lelang, Tumirah, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tahapan, di mana para peserta lelang menyerahkan dokumen penawaran kerja sama.

Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam

Dalam tahapan tersebut, Panitia Lelang, juga melakukan pembukaan dokumen penawaran administrasi teknis (Sampul I) yang disaksikan secara bersama-sama oleh masing-masing peserta lelang.

“Sebelumnya ada empat peserta lelang yang lulus tahap prakualifikasi. Namun, yang mengajukan dokumen penawaran pada tahapan ini hanya dua peserta, yaitu Konsorsium Batam dan Konsorsium Angkasa Pura I,” ujarnya, Rabu (6/1/2020).

Tumirah mengatakan, meski mengalami pengurangan peserta lelang, tidak terdapat pengaruh yang berarti terhadap proses pelelangan proyek.

“Dokumen Penawaran Administrasi dan Teknis yang sudah kami terima akan kami evaluasi, dan akan diumumkan pada tanggal 29 Januari mendatang. Sedangkan untuk Pembukaan Dokumen Penawaran Finansial akan dilakukan pada tanggal 5 Februari,” jelasnya.

Seluruh rangkaian tahapan pelaksanaan pelelangan proyek ini akan berakhir dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang dijadwalkan pada tanggal 3 Mei.

* Artikel ini telah tayang di Harian Pagi Batam Pos, Rabu, 7 Januari 2021

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s