Bandara Hang Nadim Miliki Terminal Kargo Tahun Ini

Proyek Gedung Terminal kargo Bandara Hang Nadim akan dikerjakan tahun ini. Anggaran yang digunakan berasal dari anggaran Badan Pengusahaan (BP) Batam tahun anggaran 2021.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan bahwa pembangunan gudang kargo menjadi prioritas BP Batam, karena akan sangat membantu perekonomian masyarakat Batam dan juga Indonesia.

Proyek ini bersifat multi tahun. Dikerjakan di tahun 2021 dan rampung di 2022. Anggaran yang digunakan sebesar Rp 105 miliar.

Bandara Hang Nadim

Sebelumnya, BP Batam telah merampungkan pembangunan Taxiway dan Apron 04 di bandara pada akhir tahun lalu.

Apron Kargo ini dibangun sebagai penunjang gedung kargo untuk menambah daya saing Batam, yang diproyeksikan akan menunjang Hang Nadim Batam menjadi hub logistik Indonesia Bagian Barat.

Saat ini, gedung kargo yang eksis di Hang Nadim memiliki ukuran 80 m x 32 meter. Dan rencana selanjutnya, gedung terminal kargo ini akan dibangun di atas lahan seluas 9.600 meter persegi.

Walaupun angka volume kargo di Hang Nadim berada di bawah perkiraan dalam studi Master Plan Tahun 2018, namun volume angkutan lalu lintas udara, mengalami peningkatan yang pesat dan signifikan dari tahun ke tahun, baik penumpang ataupun kargo. Bahkan di saat pandemi Covid-19, pelayanan kargo di Bandara Hang Nadim terus berjalan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s