Mudahkan Bayar UWTO, BP Batam Turunkan Mobil Keliling BLINK

Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali menggelar layanan keliling perizinan lahan, yaitu program BP Batam Layanan Keliling (Blink).

BLINK ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat memperpanjang sewa lahannya, dengan membayar Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO).

Direktur Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal Badan Pengusahaan (BP) Batam, Harlas Buana mengatakan, kegiatan Blink digelar dalam rangka memberikan informasi dan pelayanan kepada masyarakat.

Saat ini Blink ditugaskan memberikan pelayanan perpanjangan UWTO untuk masyarakat yang berada di lokasi Tiban dan sekitarnya.

Warga tengah mengurus perpanjangan UWTO dengan petugas BP Batam. Foto : BP Batam

Proses pengajuan perpanjangan UWTO sudah disederhanakan, hanya dengan tiga persyaratan, yaitu softcopy KTP, PBB dan sertifikat rumah.

Tidak hanya itu, dengan adanya Blink dapat mengedukasi masyarakat, untuk mengetahui mekanisme pembayaran perpanjangan UWT mudah dan cepat.

Kehadiran BLINK di tengah-tengah masyarakat, bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam kepengurusan dokumen lahan. Masyarakat akan lebih mudah menjangkau dan dapat bertanya langsung kepada petugas.

Selanjutnya, petugas akan memverifikasi berkas dan memberikan penjelasan langsung kepada warga terkait kepengurusan UWTO.

Selain program BLINK, saat ini BP Batam sudah mempunyai aplikasi berbasis online melalui Land Management System (LMS) dengan alamat website https://lms.bpbatam.go.id yang dapat mempermudah kepengurusan lahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s