SD Negeri Belum Dapat Izin Tatap Muka

Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Batam masih menunggu tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam, untuk turun memantau kesiapan sekolah terkait penerapan protokol kesehatan, supaya diizinkan melakukan kegiatan belajar tatap muka.

“Kami belum diizinkan, tapi sudah mengajukan. Dari Dinkes belum turun, karena kan harus survey. Untuk kelengkapan peralatan kesehatan, Insya Allah sekolah kami sudah lengkap,” kata Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 014, Sagulung, Samsiah, Selasa (16/2) di Simpang Barelang.

SDN 014 memilliki murid berjumlah 1.047 dan guru berjumlah 33 orang. Murid sebanyak itu dibagi dalam 27 rombongan belajar (rombel) dan tiga shift kelas.

Ilustrasi Pelajar Sekolah Dasar

Samsiah mengaku masih belum memiliki formula, bagaimana cara mengatur 1.047 murid, ketika SDN 014 diizinkan belajar tatap muka nanti. “Satu kelas normalnya 45 hingga 46 murid. Masih pusing bagaimana pas tatap muka nanti,” terangnya.

Sebelumnya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, setuju dengan kegiatan belajar tatap muka di sekolah-sekolah di wilayah perkotaan (mainland).

Namun, persetujuan pembelajaran tatap muka itu hanya berlaku untuk sekolah tingkat SMP. Sementara untuk TK dan SD, belum diizinkan karena tingginya kekhawatiran bagi anak-anak di tingkatan tersebut.

Pertimbangannya, mereka dinilai masih sulit dikendalikan untuk memastikan penerapan protkes pencegahan Covid-19 benar-benar berjalan. Kondisi itu berbeda dengan para siswa tingkat SMP.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s