Konjen Singapura Pindah Dari SPC Ke Panbil

Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura saat ini berkantor di gedung baru. Mulai 1 Januari 2021 lalu, Konjen Singapura akan menempati Lantai 3 Panbil Residence. Sebelumnya, perwakilan dari negeri jiran ini berkantor di Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC) Batam Centre.

Hal tersebut diungkapkan lewat pernyataan yang dikutip dari website resmi Kementerian Luar Negeri Singapura. Isinya mengatakan bahwa Konjen Singapura sebenarnya mulai pindah sejak 1 Januari nanti.

Kantor baru ini akan beroperasi mulai pukul 08.30 WIB hingga 17.00 WIB.

Sebelumnya, Konjen Singapura berkantor di SPC. SPC ini banyak diprotes, karena dianggap tidak layak untuk menjadi kantor, karena banyaknya kebocoran yang terjadi, ketika hujan.

Panbil Residence. Foto Booking.com

Bahkan, Mall Pelayanan Publik (MPP) yang menjadi lokasi perizinan bagi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam dan Pemko Batam harus mengalami dampak dari kebocoran tersebut.

MPP merupakan tempat melayani perizinan terpadu. Namun sayang, MPP yang berada di Gedung SPC itu, dianggap mengecewakan masyarakat. Pasalnya, saat hujan melanda, gedung tersebut mengalami kebocoran di mana-mana, sehingga mengganggu yang hendak mengurus perizinan.

Sementara itu, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, pernah mengungkapkan bahwa BP Batam akan membangun Gedung MPP baru di sebelah Gedung SPC. Nantinya, seluruh perizinan di instansi vertikal, seperti BP Batam dan Pemko Batam akan dipindahkan ke sana.

Pembangunan gedung baru ini juga bertujuan agar MPP tidak perlu menumpang lagi di gedung lain, sehingga segala sesuatunya bisa dilakukan secara mandiri, serta tidak ada lagi kebocoran.

Gedung MPP ini akan dinamai Gedung PTSP. Luas areanya mencapai 8.800 meter persegi. Jumlah lantainya 10 ditambah satu basement. Diprediksi biaya pembangunannya mencapai kurang lebih Rp 200 miliar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s