19.406 Warga Batam Dapat Vaksin Booster Lewat Apindo

Kegiatan vaksinasi booster yang dilakukan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri dan Apindo Batam bersama One Batam Mall terus berlanjut. Hingga saat ini, vaksinasi booster sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali, yakni di 23 Januari, 12 Februari dan 26 Februari.

“Vaksinasi terakhir digelar Sabtu, 26 Februari kemarin. Tapi, sayangnya peminat yang mendaftar semakin menurun. Acara terakhir kemarin, hanya sekitar 3 ribu orang saja yang sudah divaksin,” kata Ketua Apindo Batam, Rafki Rasyid, Selasa (1/3/2022).

Kegiatan vaksinasi booster di One Batam Mall. Foto dok Apindo Batam

Rafki mengungkapkan bahwa Apindo akan segera menggelar vaksinasi lagi dalam minggu ini. Ia juga berharap agar peserta yang mendaftar kembali meningkat.

“Untuk bisa mendapatkan vaksin booster ini, syaranya juga sudah diturunkan pemerintah. Kalau sebelumnya setelah enam bulan dari vaksin kedua, baru bisa dapat booster, maka sekarang baru tiga bulan pun sudah bisa booster,” tuturnya.

Pria yang juga seorang akademisi ini mengatakan, perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Apindo, juga akan bekerjasama memberikan vaksin booster bagi karyawannya. “Sehingga pesertanya bisa lebih banyak nanti,” katanya lagi.

Secara keseluruhan, dari tiga kali kegiatan vaksinasi booster yang dilaksanakan Apindo, jumlah peserta yang terlibat mencapai 19.406 orang, terdiri dari 7.406 peserta pada tanggal 23 Januari, 8.800 peserta pada tanggal 12 Februari dan 3.200 peserta pada 26 Februari.

*Artikel ini telah tayang di gowest.id, Selasa, 1Maret 2022

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s