Pariwisata Kepri Pulih, Asal Akses Dibuka Penuh

Sektor pariwisata di Kepri bisa pulih sepenuhnya, jika akses menuju seluruh destinasi wisata di provinsi kepulauan ini dibuka sepenuhnya.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri acara Vaccinated Travel Lane Arrangement via Sea (VTL Sea), Rabu (16/3) malam.

Menurut Ansar, uji coba travel bubble di Nongsa Batam dan Lagoi Bintan, bersifat sebagai uji coba awal. Maka tahapan selanjutnya yakni memberikan akses penuh untuk menikmati seluruh wisata di Kepri.

“Setidaknya, empat kabupaten dan kota di Kepri bisa dibuka, yakni di Batam, Bintan, Karimun dan Anambas,” tutur Ansar.

Pemandangan senja dari Jembatan Dompak

Ia mencontohkan negeri jiran, seperti Singapura sukses menarik wisatawan mancanegara (wisman), karena membuka skema pariwisata berbasis VTL Sea.

Kebijakan tersebut dinilai bagus, apalagi jika didukung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Ketika Ansar bertemu Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, ia sudah menyampaikan hal tersebut kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

“Presiden berjanji untuk segera meluluskan permintaan Kepri, yang mana kebijakan pariwisata di Kepri segera disamakan dengan yang di Bali,” ungkapnya.

Sementara itu, Deputi Director of Tourism Marketing for South East Asean Region, Dadang mengatakan kebijakan VTL Sea dari Singapura, mampu meningkatkan kunjungan wisman ke Kepri.

Ia berharap kebijakan VTL Sea semakin diperluas. “Sehingga lebih banyak lagi warga Singapura yang bisa mengunjungi pusat-pusat pariwisata yang tersebar di Kepri,” tuturnya.

*Artikel ini telah tayang di GoWest.id, Kamis, 17 Maret 2022

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s