Ada Sembako Lebaran di Bazar Kuliner, Batam Wonderfood

Bazar kuliner menyambut Bulan Ramadhan, Batam Wonderfood & Art Ramadhan yang digelar di Taman Dang Anom, Batam Center akan membagikan ribuan paket buka puasa dan sembako selama hampir sebulan penuh.

Acara ini akan digelar mulai dari 30 Maret hingga 24 April mendatang. “Kami tetap mengusung tagline yang sama yaitu #JomBalekKampung, karena ingin menghadirkan suasana Ramadhan di tanah Melayu, lewat berbagai penampilan kesenian maupun budaya,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Batam, Ardiwinata, Senin (28/3).

Bazar Kuliner Batam Wonderfood tahun lalu. F dok Disbudpar Batam

Selain menghadirkan beragam kuliner khas Melayu untuk santapan puasa, Batam Wonderfood juga menawarkan program sosial bertajuk “Kapal Ramadhan Batam”.

“Kapal Ramadhan Batam ini memberikan 50 ribu paket buka puasa, 1.000 paket ibadah, 1.000 Al-quran, dan 1.000 paket sembako Lebaran. Di acara ini, juga akan ada posko pengumpulan paket buka puasa,” tambah Ardi.

“Buat pengunjung, tenant, warga dan masyarakat Kota Batam yang ingin ikut menyumbang bisa mengantarkan ke Taman Dang Anom dan nanti akan di distribusi kan ke masyarakat yang membutuhkan sampai ke hinterland,” ucapnya.

Acara yang paling menarik nanti, yakni ketika Wali Kota Batam, Muhammad Rudi akan membuka acara, dengan membuat roti jala. Ardi juga mengajak kepada pelaku pariwisata untuk berkontribusi dalam kegiatan ini, seperti pelaku hotel, restoran dan sebagainya. Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan secar ketat, seperti memakai masker bagi penjual dan pengunjung, menyediakan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

*Artikel ini telah tayang di GoWest.Id, Senin, 28 Maret 2022

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s