Iven Wisata Batam Semakin Ramai, dengan Batam Kenduri Otomotif 2022

Iven wisata di Batam semakin ramai, dengan kehadiran Batam Kenduri Otomotif 2022 yang akan digelar Juli mendatang.

Sebagai informasi, Batam Kenduri Otomotif 2022 merupakan iven yang akan memadukan kegiatan otomotif, kebudayaan, pariwisata, serta mengangkat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Batam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin sangat mendukung penyelenggaran iven ini. “Saya mendukung dan saya yakin Pak Wali Kota juga mendukung kegiatan ini, karena dapat membangkitkan pariwisata. Apalagi iven ini dihadiri peserta luar Batam,” katanya, Rabu (13/4).

Ia optimis bahwa dengan iven ini akan memberikan pengaruh pada perekonomian Batam, terutama dari peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) seperti retribusi pajak hotel dan restauran.

Ikon wisata Batam, Welcome to Batam di Bukit Clara

“Ketika ke Batam, pasti menginap di hotel, makan di restauran, belanja di mall. Dari menginap dan makan saja kita dapat 10 persen. Kalau belanja, maka ekonomi terbantu begitu juga transportasi,” ucapnya.

“Kedepannya event ini bila perlu jadi agenda tahunan dengan melibatkan sebanyak-banyak orang datang ke Batam seperti Singapura, Malaysia. Karena Batam punya magnet sendiri selain kotanya yang strategis dan indah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata menyambut baik kegiatan pariwisata Batam Kenduri Otomotif. Ia mengimbau masyarakat Batam yang tergabung dalam komunitas otomotif untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Ayo masyarakat Batam daftarkanlah club anda dalam acara Batam Kenduri Otomotif. Acara ini sangat spektakuler karena kolaborasi klub otomotif dengan pelaku pariwisata,” katanya.

Ia mengapresiasi asosiasi pariwisata berdomisili di Kota Batam membuat berbagai kegiatan kepariwisataan yang menarik sepanjang tahun 2022. “Ini (Batam Kenduri Otomotif) atraksi luar biasa, kalau bisa jadikan agenda tahunan,” ucapnya.

*Artikel ini telah tayang di GoWest.Id, Rabu, 13 April 2022

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s